4 Alasan Yang Menghapus Keraguan Traveller Mengunjungi Karimun Jawa, Nirwana Pulau Jawa

Wisata Karimunjawa menjadi tempat wajib yang harus ada dalam daftar kunjungan jika kita pergi ke Jepara. Wisata alam bahari laut Jawa Tengah 83 Km bagian utara kota Jepara ini sangat menakjubkan. Hal inilah yang membuat destinasi ini dijadikan Taman Nasional Indonesia sejak 2001.

Pemandangan pantai yang indah tentu menjadi daya tarik utama wisata Karimunjawa. Pasir putih dengan alunan debur ombak dan sepoi angin bisa dengan mudah ditemukan di Karimunjawa. Selain pantai, apa lagi yang ditawarkan destinasi ini? Berikut ini 5 alasan yang akan menghapus keraguanmu mengunjungi salah satu nirwana pulau jawa.

 

 

  • Transportasi Murah dan Mudah

 

Jika biasanya kalian harus menempuh perjalanan yang melelahkan dengan biaya yang mencekik untuk menghirupa aroma pantai, Karimunjawa berbeda. Transportasi ke karimunjawa sudah bahari express. Untuk traveller yang ingin mendapat kualitas alam memuaskan tetapi tidak seret didompet, Pilihan pariwisata laut Karimunjawa menawarkan solusinya.

Sekitar 500 ribu, Karimunjawa sudah didepan mata setelah melewati Pantai Kartini menggunakan transportasi Kapal Muria. Bahkan beberapa agen tertentu juga menawarkan pelayanan istimewa untuk kenyamanan pelanggannya. Bisa dipastikan perjalanan menuju nirwana pulau jawa ini mudah dengan menggunakan transportasi yang juga murah.

Setelah sampai di Karimunjawa, kita akan disuguhkan pulau-pulau yang menggoda untuk dijamah. Jangan khawatir, Transportasi untuk sampai ke pulau-pulau yang ada di Karimunjawa juga ekonomis. Negosiasi saja harganya ke nelayan maka hanya merogoh kocek dibawah 100 ribu kita sudah mendapat paket lengkap antar-jemput..

 

  • Surganya Terumbu Karang

 

Keindahan Karimunjawa memang tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Karimunjawa kaya akan terumbu karang. Tidak tanggung-tanggung, disana terdapat 90 jenis terumbu karang. Ditambah dengan keragaman 400 spesies fauna laut, sangat menggoda rasa menyambangi wisata Karimunjawa ini.

Karimunjawa juga memfasilitasi bagi mereka yang hobi menyelam. Pilihan tepatnya singgah di Pulau Menjangan kecil wisata Karimunjawa. Pulau tersebut memang surganya alam bawah laut. Menariknya, lokasi keindahan bawah laut itu masih disekitar permukaan laut, tanpa usaha ekstra pun kita dapat melihatnya.

 

  • Treking Hutan Mangrove

 

Hutan Mangrove di Karimunjawa juga menarik untuk dijelajahi. Dari dermaga kapal utama wisata Karimunjawa, letak Hutan Mangrovenya tidak jauh. Jarak yang bisa ditempuh dengan sepeda motor ataupun berjalan kaki ini hanya berkisar 2 Km. Turis lokal hanya perlu membayar Rp 2.500 dan Rp 20.000 untuk turis mancanegara agar dapat menelususri hutan Mangrovenya. Sejuknya udara dalam hutan menjadi tawaran untuk dipertimbangkan.

Selain itu, tersedia sekitar 45 jenis spesies Mangrove yang masuk ke dalam 25 famili. Bahkan Salah satunya merupakan jenis mangrove langka, Scyphiphora hydrophyllacea atau nama lokalnya Duduk. Rencananya, dalam waktu dekat kawasan hutan mangrove Karimunjawa ini akan dijadikan pusat studi Mangrove dunia. wow!

 

  • Pulau Tak Berpenghuni

 

Wisata Karimunjawa mempunyai sekitar 27 pulau yang menunggu kunjungan kita untuk dinikmati keeksotisannya. dari total pulau tersebut, hanya 5 pulau yang berpenghuni. Jadi, kita bisa menambah pengalaman baru mengeksplore pulau tak berpenghuni.

Sendirian menikmati deburan ombak dan keindahan alam pulau ini bisa merefresh kepenatan kita dengan kehidupan duniawi. Sangat layak mendapat apresiasi karena untuk mendapat pengalaman langka ini kita tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

Masih banyak lagi ragam keindahan yang disuguhkan di Karimunjawa, seperti diving menggunakan kapal karam, spesies ikan Hiu, dan lain-lain. Tunggu apa lagi? Terima tawaran menngiurkan diatas dan untuk sekali seumur hidup sambangilah nirwana pulau jawa ini dan mejadi saksi keindahan alam Indonesia.